ANALISIS TEORI PRILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KERIPIK SINGKONG
Sari
Konsumen merupakan faktor penting dalam perusahaan, ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian. Faktor-faktor ini nanti yang akan dijadikan acuan banyak perusahaan dalam menentukan perilaku konsumen, dengan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian maka perusahaan dapat menentukan strategi yang akan digunakan untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakakukan pembelian keripik singkong dan mengetahui manfaat bagi para peneliti dalam melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, realibitas, dan analisis faktor. variabel yang digunakan sebanyak duapuluh delapan variabel yang nantinya akan dianalisis menggunakan analisis faktor. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel individual, lingkungan, psikologis dan marketing strategy sangat mempengaruhi konsumen dalam pembelian keripik singkong. Berdasarkan hasil analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian keripik singkong adalah faktor individual, faktor lingkungan, faktor produk, faktor social, faktor budaya, faktor demografi konsumen, faktor psikologi dan faktor situasional. Berdasarkan penelitian menggunakan total nilai varians pada total variance explained factor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian keripik singkong adalah faktor individual dengan nilai varian paling besar dan tertinggi.
Kata Kunci
Perilaku Konsumen, Analisis Faktor, Keripik Singkong
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![]() | ![]() |