RANGSANG PERKEMBANGAN PERILAKU SOSIAL ANAK USIA DINI DENGAN METODE OUTDOOR LEARNING MELALUI MINIATUR KEGIATAN OUTBOUND
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ambrose, Louise and Jen Armstrong. 2009. Early Years Outdoor Learning- “A Toolkit for Developing Early Years Outdoor Provision”. Norfolk Country Council. Ancok, Djamaludin. 2002. Outbound Management Training. Yogjakarta: UII Press Yogjakarta. Arifin, Zaenal. 2008. Metodologi PenelitianPendidikan Filosofi, Teori, dan Aplikasi. Jakarta: Lentera Cendikia. Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rhineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Asmawati, Luluk. 2008. Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Universitas Terbuka. Asmawati, Luluk. 2012. Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Rhineka Cipta. Badiatul, Muchisin Asti. 2009. Fun Outbound-Merancang Kegiatan Outbound yang Efektif. Yogjakarta: Diva Press. Bilton, Hellen. 2005. Learning Outdoor “Improving the Quality of Young Children Play Outdoor”. London: David Fulton Publisher. Brown, Keith. 2010. Curricullum for Excellence Through Outdoor Learning. Scotland: Learning and Teaching. Colker, Laura J. 2001. The creative Curriculum For Early Childhood. Washington, DC: Teaching Strategies, Inc. Cresswell. John. W. 2012. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Jogjakarta: Pustaka Pelajar. Darmawan, Deni. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Depdiknas. 2007. Pedoman Pembelajaran Bidang Pengembangan di Taman Kanak-kanak. Jakarta. epdiknas. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa. Direktorat Pendidikan TK dan SD. 2007. Kurikulum TK dan RA. Standar Kompetensi. Jakarta. Edgington. 2002. The Great Outdoors. London: Early Education. Eliyawati, Cucu. 2005. Pemilihan Dan Pengembangan Sumber Belajar Untuk Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Siswanto. Fatimah, Enung. 2006. Psikologi Perkembangan: Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Pustaka Setia. Fezz, Susan. 2010. Montessori and Early Childhood. London: Sage Publications. Gulo, W. 2004. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Grasindo. Hasan, Maimunah. 2013. Pendidikan Anak Usia Dini. Jogjakarta: Diva Press. Hurlock. 1980. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan (terj.). Jakarta: Erlangga. Hurlock. 2005. Perkembangan Anak Jilid I. Jakarta: Erlangga. Husamah. 2013. Pembelajaran Luar Kelas Outdoor Learning. Jakarta: Prestasi Pustaka Jamaris, M. 2004. Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-kanak; Pedoman Bagi Orang Tua dan Guru. Jakarta: PT Grasindo. Kemendiknas. 2010. Kumpulan Pedoman Pembelajaran Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kemendiknas. Masitoh, dkk. 2005. Strategi Pembelajaran TK. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Mulyasa. 2012. Manajemen PAUD. Bandung: Remaja Rosdakarya. Nurhadi. 2013. Assesment Anak Usia Dini, Modul Pengajaran PG PAUD IKIP Veteran Semarang. Semarang: IKIP Veteran. Permendikbud RI. 2014. Permendikbud RI Nomor 146 Tahun 2014 Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum Anak Usia Dini. Jakarta. Permendikbud RI. 2014. Permendikbud RI Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Pedoman Pembelajaran Anak Usia Dini. Jakarta. Permendiknas RI. 2009. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Mendiknas. Purwanto. 2010. Metodologi Penelitian Kuantitatif untuk Psikologi dan Pendidikan. Yogjakarta: Delta Buku Yogjakarta. Riduwan, dan Sunarto. 2011. Pengantar Statistika. Bandung: Alfabeta. Santyasa, I. W. 2009. Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Soetjiningsih. 2002. Konsep Bermain Pada Anak Dalam Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: EGC. Soetjiningsih, Cristiana Hari. 2012. Perkembangan Anak: Sejak Pembuahan Sampai Dengan Kanak-kanak Akhir. Jakarta: Prenada. Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta. Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Yuliani Nuraini. 2005. Mencerdaskan Perilaku Anak Usia Dini. Jakarta: Elex Media Kompitindo. Sujiono, Yuliani Nurani. 2009. Konsep Dasar pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Indeks. Sujiono, Yuliani Nuraini. 2013. Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta: Indeks. Sukintaka. 2004. Teori Bermain untuk D2 PGSD Penjaskes. Sumarsono, Sonny. 2004. Metode Riset Sumber Daya Manusia. Jogjakarta: Karya Ilmu. Susanta, Agustinus. 2010. Outbound Profesional. Yogjakarta: CV. Andi Offset. Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini; Pengantar dalam Berbagai Aspeknya. Jakarta: Kencana. Suyanto, Slamet. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Depdiknas. Vera, A. 2012. Metode Mengajar Anak di Luar Kelas. Jogjakarta: Diva Press. Wiyani, Novan Ardy. 2014. Mengelola dan Mengembangkan Kecerdasan Sosial dan Emosi Anak Usia Dini. Yogjakarta: Ar-Ruzz Media. Yuliarto, Dwi. 2010. Bermain Sambil Belajar Sains di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Indeks. Yus, Anita. 2011. Model Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![]() | ![]() |