PENGARUH MEDIA DAKON MATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI KPK DAN FPB PADA SISWA KELAS IV DI SD/MI LAMONGAN
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buys, K., & Moor, E.D. 2005. “Domain Description Measuremen”. In M. V. Heuvel Panhuizen, & K. Buys (Eds.), Young Children Learn Measurement and Geometry: a Learning-Teaching Trajectory with Intermediate Attainment Target for The Lower Grades in Primary School(pp. 15-36). Utrecht: Freudenthal Institute
Castle, K., & Needham, J. 2007. “First Graders Understanding of Measurement”. Early Childhood Education Journal, 35, 315-221
Degeng , Nyoman Sudana. 1989. Ilmu Pengajaran Taksonomi Variabel. Jakarta: Depdikbud DirJen Perguruan Tinggi Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan.
Hamalik, Oemar. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Husna A. M.(2009). Permainan Tradisional Indonesia : Untik Kreativitas,Ketangkasan, dan Keakraban.Yogyakarta : Andi Offset.
Kunandar. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Baru. Jakarta: Rajawali Press, 2014. Cetakan ketiga.
Mulyasa, E. 2010. Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan. Bandung: Rosdakarya
Mustaqim, B dan Astuty, A. 2008. Ayo Belajar Matematika Untuk SD dan MI Kelas IV. Jakarta: Pusat Perbukuan, Departeman Pendidikan Nasional
Mustikasari, Ardiani. 2008. Edu-Artikel: Mengenal Media Pembelajaran. [Online]. Tersedia: http://edu-articles.com/mengenal-media-pembelajaran/ diakses pada hari Sabtu 11/04/2017
Rusman. 2011. Manajemen Kurikulum. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Sadiman, A. S,dkk. (2012). Media Pendidikan. Depok (Jakarta): PT Raja Grafindo Persada
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Afabeta.
Sujarno, dkk. 2011. Pemanfaatan Permainan Tradisional dalam Membentuk Karakter Anak.Yogyakarta : Balai Pelestarian Nilai Budaya.
Suprihadi, Saputro. 2006. Strategi Pembelajaran. Malang: Laboratorium Teknologi Pendidikan.
Susanto, Ahmad. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasa. Jakarta: Kencana, 2013. Edisi Pertama
Van de Wall, J. & Folk, S. 2005. Elementary and Middle School Mathematics. Teaching Developmentally. Toronto: Pearson Education Canada Inc
Yuniarto, Y. 2009. Matematika untuk Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV. Jakarta: Pusat Perbukuan Departeman Pendidikan Nasional.
Zuriah, Nurul. 2005. Metodologi Penelitian Sosial Dan Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![]() | ![]() |