TINGKAT KEPRAKTISAN MODUL KOMIK TEMATIK BTERBASIS MULTIPLE INTELEGENCE
Sari
Modul komik tematik berbasis Multiple Intelligence sengaja dipilih peneliti untuk diterapkan, karena secara teori siswa senang membaca dan termotivasi dengan adanya komik, melalui modul siswa dapat mengukur atau mengevaluasi sendiri hasil belajarnya. Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengembangkan dan menghasilkan modul komik tematik berbasis Multiple Intelligence yang praktis. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian pengembangan dengan model Dick, Carey, and Carey. Penelitian dilakukan di sepuluh sekolah dasar Kota Malang. Hasil kepraktisan modul dari sepuluh guru kelas V di SD Kota Malang menunjukkan perolehan nilai dengan rata-rata prosentase sebesar 92,5% dengan kategori kepraktisan sangat baik. Hasil kepraktisan pedoman guru menunjukkan perolehan nilai dengan rata-rata prosentase sebesar 90,28% berkategori kepraktisan sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul komik tematik berbasis MI praktis.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![]() | ![]() |